Tutorial Termudah Untuk Belajar Menulis Artikel Berkualitas

Tutorial Termudah Untuk Belajar Menulis Artikel Berkualitas

Tidak sedikit orang yang menjadi buntu kala menulis. Alasannya sebab “ tidak tahu senang nulis apa” atau “ah, tidak pandai”. Padahal tulis saja belum, alltelringtonessli namun udah menyerah. Untuk Anda yang idamkan menulis pakai PC atau laptop, coba ikuti langkah sebagai berikut:


1. Bukalah aplikasi Microsoft word

2. Tentukan topik idamkan Anda tulis.
Topik ini wajib yang Anda kuasai untuk memudahkan Anda dalam menulis. Biasanya, untuk yang baru pertama kali menulis. Topik yang paling gampang adalah mengenai keluarga. Cobalah ambil salah satu dari keluarga Anda yang ingin dideskripsikan. Misalnya, Anda idamkan memulai dengan membatasi ibu.

3. Setelah udah menentukan topiknya yaitu Ibu. Coba perjelas lagi, apa yang idamkan Anda ceritakan perihal ibu. Misalnya, perjuangan ibu atau apa saja pengorbanan ibu dalam hidupku

4. Nah, jikalau udah ada gagasan utama. Langsung saja Anda membatasi apa saja perjuangan ibu Anda sampai saat ini. Buatlah setulus mungkin, ibarat Anda dapat menyampaikannya kepada Ibu sebagai surat terakhirnya.

5. Setelah itu, jangan lupa save tulisan Anda. Bagaimana bisa artikel terjerat kasus hukum ? buatlah dalam bentuk pdf supaya Anda tidak mengubahnya. Hal ini ditujukan untuk menyaksikan pertumbuhan tulisan Anda. Cobalah buat kembali artikel perihal ibu Anda, selanjutnya save dan buatlah pdf lagi. Nanti, jikalau sudah punya 5 artikel yang bertema ibu, coba baca dari artikel pertama sampai kelima. Nanti pasti Anda dapat temukan berbagai peningkatan.

6. Cara paling akhir adalah membaca artikel orang lain. Cara ini bisa memengaruhi gaya tulisan Anda. Mengasah kebolehan menulis tidak cuma terus-terusan menulis tanpa observasi tulisan orang lain. Anda juga wajib memperbandingkan milik Anda dengan milik orang lain.

Caranya memadai sederhana bukan? Menulis itu sangatlah mudah. Terutama membuat artikel. Anda tidak wajib membuat artikel yang ilmiah. Karena salah satu artikel ada yang jenisnya narasi yang menitik beratkan terhadap imajinasi si penulis.

Hal terberat dari menulis cuma malas coba dan berhenti di tengah jalan. Sekali mencoba membuat artikel bukan bermakna hasilnya wajib indah layaknya tulisan orang lain. Semua butuh progress. Anda cuma wajib tetap studi dan laksanakan 6 langkah layaknya yang disebutkan di atas.

Untuk Anda yang tidak miliki PC atau Laptop. Anda juga bisa studi menulis secara manual. Ada lebih dari satu tips yang bisa Anda coba di rumah:

1. Siapkan buku khusus dan unik
Misalnya buku sampul hijau khusus untuk buku menulis yang temanya perihal alam. Buku sampul kuning untuk buku menulis yang temanya perihal kesibukan sehari – hari. Dan sebagainya. Melalui berbagai buku ini, Anda dapat termotivasi dan tidak bosan. Karena Anda bisa memilih senang menulis perihal apa.
Biasanya, menulis itu membosankan, makanya diperlukan segi lain yang dimungkinkan mendorong Anda, andaikata mengaitkan dengan berbagai gambar atau warna. Anda boleh sekaligus melukis buku Anda. Yang diharapkan terhadap bagian satu ini adalah Anda menjadi menulis meskipun itu cuma satu paragraf saja.

2. Setelah Anda menulis, jangan lupa bikin tanggal atau pukul berapa tulisan ini dibuat. Hal ini sebagai alat stimulus bagi Anda untuk tidak meninggalkan buku dalam saat yang lama. Anda dapat menjadi wajib menulis sebab tidak idamkan tanggal penulisannya berjauhan.

3. Sekilas, metode ini sama dengan diary. Yap, bener. Bedanya, Anda miliki berbagai diary dengan tema yang tidak sama pula. Asah dan galihlah tetap stimulus menulis Anda. Jangan menanti sempurna, namun belajarlah untuk jadi sempurna. Mulailah dari bawah dan berjuanglah.
Salam stimulus menulis! 

Komentar