Tutorial Menulis Artikel Agar Menarik Banyak Pembaca

Tutorial Menulis Artikel Agar Menarik Banyak Pembaca

Menulis artikel adalah salah satu kesibukan yang sanggup kamu laksanakan di kala luang. Apalagi tulisan artikel kini sanggup kamu menjual di beragam tempat online. Maka tak jarang para penulis memanfaatkan kesempatan menulis artikel untuk menghasilkan uang. Namun sayangnya, masih banyak konten-konten artikel yang dibaca tidak cukup menarik perhatian.


Ada baiknya, kamu sebagai penulis sekaligus blogger menyimak kaidah penulisan artikel dengan benar.Bukan cuma mengetahui setiap detil bahasa yang dapat digunakan, tutorial termudah untuk belajar menulis artikel berkualitas namun isi artikel mutlak dimengerti agar para pembaca ringan mencerna tulisan artikel tersebut. Nah, begini cara menulis artikel yang menarik agar banyak pembaca.

Ini Dia Tips Membuat Artikel Lebih Menarik dan Banyak Pembaca

1. Judul Harus Menarik
Memilih judul artikel memang tidak cuma asal. Pastikan judul artikel merupakan kata kunci yang ringan dicari orang di mesin pencari. Tentu saja judul artikel yang menarik akan berpotensi beroleh kuantitas pembaca cukup banyak. Namun selamanya menyimak juga isikan dari artikel. Jangan sampai judul keluar bagus, namun isikan artikel keluar biasa-biasa saja, bahkan pembaca ringan jemu kala membaca artikel tersebut.

2. Berikan Isi Artikel yang Berfaedah
Selain judul menarik, isikan bacaan artikel juga mesti bermanfaat bagi pembacanya. Pastikan sebagai penulis kamu menambahkan informasi yang valid dan relevan. Hindari tipe penulisan yang berat agar memicu pembaca sukar mencerna informasi dari artikel. Satu ulang yang perlu diingat, jangan sampai memicu tulisan hoak yang sanggup menurunkan kredibilitas anda.

3. Sisipkan Gambar
Tidak tersedia salahnya kecuali kamu menyisipkan gambar di dalam tulisan artikel. Semakin bagus gambar yang kamu tampilkan pastinya menarik perhatian para pembacanya. Hindari gambar yang mengandung unsur SARA atau tidak berkaitan bersama dengan tulisan artikel. Pastikan gambar tersebut juga bebas hak cipta agar tidak terdeteksi plagiarisme.

3. Berikan Fakta Unik
Cobalah sesekali kamu memicu fakta-fakta unik di dalam artikel. Paling tidak fakta tersebut menjadi informasi yang dicari-cari pembaca, agar menjadikan tulisan kamu lebih banyak disukai. Fakta unik juga sanggup menjadi ciri khas tersendiri dari tulisan kamu sebab dapat memperluas wawasan para pembaca. Pastikan fakta selanjutnya belum dulu tersedia sebelumnya.

4. Gunakan Gaya Bahasa yang Mudah Dipahami
Ada baiknya kamu memanfaatkan tipe bahasa yang ringan dimengerti seluruh orang. Minimal gunakan tipe bahasa yang cocok pula bersama dengan tujuan pembaca artikel anda. Mungkin anda dapat memanfaatkan tipe bahasa resmi kecuali tujuan pembaca kamu usia dewasa pekerja atau akademisi. Namun sebaliknya memanfaatkan bahasa yang kekinian misalnya tujuan pembaca kamu adalah kalangan remaja.

5. Hindari Kesalahan Penulisan
Kesalahan dalam menulis memang seringkali terjadi pada seluruh orang. Namun bagi anda sebagai penulis artikel, jangan sampai laksanakan kesalahan tulis meskipun cuma satu atau dua patah kata. Hal semacam ini dapat menambahkan kesan yang tidak cukup professional atau keluar asal dalam menyajikan tulisan artikel. Anda sanggup menangani kasus kesalahan penulisan dengan melakukan editing sehabis menulis atau istirahat sebentar disela kesibukan menulis.

6. Share Artikel Ke Media Sosial
Inilah cara memicu tulisan artikel kamu makin booming di tempat sosial. Anda bisa membagikan artikel ke beragam tempat sosial yang kamu miliki. Cara ini biasa disebut sebagai menjemput bola agar artikel kamu banyak pembacanya. Dimana artikel yang mendatangi para pembaca, bukan mereka yang berkunjung sendiri untuk melacak artikel. 

Komentar